Monday, March 6, 2017

Cemilan malam dibuat dari penghuni Kulkas

Entahlah seharian kemarin bawaanya pengen makan terus. Pagi dah sarapan pake sayur sop, nasi dan tempe goreng. Dilanjut makan jenang candil+mutiara+sumsum seribuan. Masih dilanjut bikin mi ramen. Bis bobo siang bikin susu jahe, cemilannya bikin tempe goreng tepung sama goreng kerupuk. jam 5an maem lagi pake sayur sop sama goreng tempe lagi. (tiada lain tiada bukan tempe lagi tempe lagi) 😂 hidup tempe

malemnya ternyata perutnya ngasih tanda kruyuk kruyuk aliyas laper. buka buka kulkas ternyata ada beberapa penghuninya yang bisa dibikin cemilan. pertamanya lihat suami lagi ngerebusin kentang sama telur bebek buat sahur mbok. sayanya nitip sekalian. rebus kentang 3 biji. terus lihat tahu dan adonan tepung sisa buat goreng tempe akhirnya ide bikin batagor aja. batagornya judulnya tetep ala ala ya. ala saya maksundya.

di kulkas juga ada bumbu pecel dikasih mamak beberapa puluh hari yang lalu. 😂 asli dah lama banged ngendon di kulkas. masih enak koq. masih sangat layak dimakan. nengok lagi di bawah ada jeruk lemon (bukan lemon yang mahal yak ini lemon lemonan yang suka tumbuh di depan rumah). wah makin girang banged nih.

pertama masak bumbu pecelnya diatas kompor. gag dimasak juga gag papa sih. cukup dikasih air panas aja. tapi karena lagi pengen ribet makanya tak masak aja. tambahkan air masukkan bumbu pecel ke panci, tunggu sampai mendidih. angkat.

potong tahu sesuai selera, masukkan ke adonan tepung goreng sampai matang.

sambil menunggu tahunya matang saya ambil dua buah jeruk. potong-potong, peras airnya masukkan ke gelas. mau bikin jeruk anget biar mirip kalo lagi jajan minumnya jeruk anget. 😂 bumbu pecelnya dikasih juga perasan jeruk. iseng aja sebenernya. soalnya di bumbu pecelnya juga udah ada daun jeruknya. tambahkan gula pasir dan air hangat jadi deh minuman jeruk angetnya.

tahu yang sudah matang diangkat dan tiriskan, kemudian taruh piring. 3 buah kentang yang tadi sudah matang, kulitnya dikupas terus dipotong-potong campurkan dengan tahu goreng tadi. lumayan menyita waktu ngupas kentangnya. walaupun gag berjam jam juga sih. masih panas banged soalnya. dah keburu mo makan aja. sabar bu.

setelah semuanya sudah siap di piring, siram dengan bumbu pecel yang tadi sudah disiapkan. ternyata jadinya banyak banged. bukan cemilan lagi namanya, tapi makan besar. dan yang ditawarin pada gag mau soalnya dah pada makan. akhirnya aku habiskan sendiri.

rasanya gimana mbak? Masya Allah enak banged, mana minumnya pake jeruk anget lagi. berasa lagi jajan di kafe. 😂 lebay yak. tapi beneran enak koq

jadi yang suka nyimpen makanan atau apapun entah entahan di kulkas (bahasanya) pasti kemakan koq kalo pas lagi iseng dan kelaperan malam malam gitu. walaupun kadang juga berakhir jadi fosil di kulkas saking lamanya gag dijamah. gag baik juga sih buang buang makanan. gag boleh ditiru yak.

selamat ngemil malam malam
salam gendut selalu
😂😂😂

No comments:

Post a Comment